Cari Blog Ini

Minggu, 06 Desember 2015

Sang Kolektor Muda film Terfavorit Di Festival Film Pelajar Yogjakarta

- Oleh Rizkybowo
Jogja – Setelah meraih film terbaik di ADJ 2015, film documenter  Sang Kolektor Muda karya anak Pidie, Muhammad Hendri & Rickybowo kembali meraih penghargaan. Kali ini film tersebut mendapat penghargaan di ajang Festival Film Pelajar Jogja.
Mengalahkan delapan nomine lainnya, film yang diproduksi yayasan Aceh Documentary ini berhasil menjadi film tervaforit. Tidak hanya satu penghargaan, film yang menceritakan seorang pemuda kolektor manuskrip tersebut juga meraih  Film Terbaik Ke ll. Sementara Terbaik l diraih film “Langkah Tegar Sang Singa Tua” karya Bella Andika & Tanda Kirana dan Terbaik lll diraih film “Go-Blek” karya Kirani Rainyasa.
Kedua sutradara, Muhammad Hendri & Rickybowo terlihat sangat bersyukur meraih dua penghargaan tersebut terlihat dari postingan mereka di media sosial. ‘Alhamdulillah!! Film “Sang Kolektor Muda” meraih Film Terbaik Ke ll dan Film Terfavorit di @FFPJogja’ kicau Rickybowo lewat akun twitternya @rickibowo_ yang juga di re-tweet oleh akun FFPJ.
Meski meraih dua penghargaan, kedua sutradara tersebut tidak hadir dalam acara penganugerahan. Saat dikonfirmasi, keduanya menyebut tidak dapat hadir karena sedang mengikuti UAS.

Rangkaian acara FFPJ sendiri digelar mulai dari sabtu, 5 Desember hingga malam penganugerahan pada minggu malam. Acara tersebut dihadiri oleh penggiat film dari seluruh Indonesia dan juga para ahli film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar